PDIP donasikan 1.000 sepeda saat acara Banteng Ride and Night Run

Blogging

Jakarta (ANTARA) –

PDI Perjuangan akan menyumbangkan 1.000 sepeda dan 2.000 sepatu untuk guru dan siswa dalam acara Banteng Ride and Night Run yang diadakan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (27/3).

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk sportainment berupa lomba bersepeda dan lari di kawasan GBK. Kegiatan ini semula direncanakan akhir Januari 2022. Namun karena kasus Omicron yang tinggi, diputuskan berakhir Maret 2022.

“Minggu pagi jam 06.30 WIB ada sepeda senang-senang tergantung kekuatan fisik keliling GBK dan sekitarnya, 25 km, 50 km dan 100 km. Minggu malam ada lari santai keliling GBK. Dan Olah Raga Eriko Sotarduga ,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya, di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Hasto: Partai Politik Harus Terus Latih Kadernya Punya Nilai Perjuangan

Hasto menjelaskan Banteng Ride and Night Run masih menjadi bagian dari rangkaian peringatan Dies Natalis ke-49 PDIP dengan tema “Bangkitkan Jiwa dan Tubuh untuk Indonesia Raya”.

“Melalui kegiatan ini, PDI-P ingin mengajak masyarakat dan kader partai untuk berolahraga, bersenang-senang bersama. PDI-P ingin mengkampanyekan kesehatan yang penting. Apalagi sekarang kita masih dalam situasi pandemi,” kata Hasto. .

“Saya mengapresiasi ide Mas Pulung mengeluarkan lagu untuk memeriahkan acara ini. Ide kreatif mendapat ruang di Partai,” kata Hasto.

Pulung menuturkan, kedua lagunya memiliki ritme yang ceria dan santai. Menggambarkan kondisi saat ini dan mendorong masyarakat untuk rajin berolahraga.

“Dua lagu diciptakan untuk memeriahkan agenda Banteng Ride dan Night Run. Lagu tersebut bertajuk ‘Sepeda Itu Bbike’ untuk acara bersepeda dan lagu ‘Lari Cantik’ untuk lari Minggu malam,” kata Pulung.

Lagu tersebut rencananya akan dinyanyikan di lokasi start/finish acara di East Plaza. Pulung dan sejumlah rekannya memperkenalkan lagu tersebut pekan lalu. Menurut akun media sosial Pramono Anung Wibowo, Pulung dan sejumlah rekan bersepedanya menyanyikan chorus lagu ‘Sepeda Itu Sepeda’. Kini, lagu tersebut sudah bisa didengarkan di Spotify.

Baca juga: PDIP Gelar Pelatihan Kader Kemenangan Tiga Pilkada Berturut-turut

Pulung menjelaskan bahwa biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000 akan disumbangkan untuk membeli 1.000 sepeda untuk guru dan 2.000 sepatu untuk siswa di daerah tertinggal.

“Ini sebagai bentuk kepedulian PDI-P terhadap guru dan siswa di daerah tertinggal,” jelas Pulung.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Pemuda dan Olahraga PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri selalu mengajarkan bahwa hidup bukan hanya tentang politik atau mengejar kekuasaan tetapi harus seimbang. Ini termasuk memperhatikan dan mengatur agenda olahraga.

“Sejumlah pengurus pusat PDI Perjuangan bersama Mas Pramono Anung akan hadir dalam acara ini,” jelas Eriko.

Eriko menghimbau kepada peserta Banteng Ride and Night Run untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Reporter: Syaiful Hakim
Redaktur: Herry Soebanto
HAK CIPTA © ANTARA 2022