Jeddah Tower

Jadi Menara Tertinggi di Dunia, Berikut 7 Fakta Menarik Jeddah Tower

Berita Terkini

Jeddah Tower – Jika sepanjang ini kalian menyangka Burj Khalifa sebagai bangunan tertinggi di dunia, hingga kalian wajib memperbaikinya dengan memindah posisi Burj Khalifa di no 2. Karena Jeddah Tower jadi bangunan tertinggi di dunia yang memiliki besar dekat 1,6 km. Wow!

Tetapi, eksistensi menara yang satu ini memanglah terkalahkan oleh Burj Khalifa lantaran tidak sembarangan orang sanggup merambah gedung tertinggi di dunia ini. Walaupun begitu ada fakta menarik seputar Jeddah Tower ataupun akrab diucap Kingdom Tower.

Jeddah Tower

7 Fakta Menarik Seputar Jeddah Tower ataupun Kingdom Tower

Penasaran dengan fakta- faktanya? Ikuti terus ulasan dibawah ini!

1. Jadi Simbol Kota serta Negeri Arab Saudi

Jeddah Tower dibentuk menjulang sampai menggapai 1. 000 m bukan cuma selaku bangunan biasa. Melainkan Jeddah Tower memiliki makna serta arti atas pembangunannya adalah harapan perkembangan ekonomi Arab Saudi.

Tidak hanya itu, dengan terdapatnya Jeddah Tower hingga diharapkan Jeddah bakal jadi kota tujuan bisnis, tamasya serta kota yang modern di Arab Saudi.

2. Mmiliki 59 Elevator

Memiliki besar yang mencapai 1,6 km, Jeddah Tower memiliki 59 elevator buat hingga di puncaknya. Tidak hanya 59 elevator, menara ini juga memiliki 12 eskalator yang menolong aktivitas serta kegiatan di dalam gedung.

Alibi tidak seluruh dicapai dengan elevator lantaran pergantian tekanan hawa dapat pengaruhi badan serta menimbulkan orang gampang mual. Oleh sebab seperti itu ditambahkan eskalator selaku pengganti elevator.

3. Balkon Tertinggi di Segala Dunia

Jeddah Tower memiliki balkon tertinggi di dunia yang semula digunakan buat jadi landasan helikopter. Tetapi bersamaan berjalannya waktu, balkon tersebut digunakan buat memandang serta mengamati benda- benda langit sebab terletak di ketinggian 610 m dari permukaan tanah.

4. Memiliki Sebagian Istilah Lain

Semacam yang telah diucap di atas, kalau Jeddah Tower memiliki nama yang lain ialah Kingdom Tower. Tidak hanya diucap dengan Kingdom Tower, menara ini juga memiliki nama lain pula ialah Mile- High lantaran dibentuk setinggi 1. 609 m ataupun 1 mil.

5. Memiliki Wujud Aerodinamis

Semacam yang kita tahu, tiap gedung yang dibentuk menjulang besar wajib umumnya wujudnya wajib di desain spesial ialah aerodinamis ataupun memperkirakan pergerakan angin.

Begitu pula dengan Jeddah Tower ini yang mana bangunan terbuat berupa segitiga supaya dapat kurangi tekanan dari angin. Walhasil menara dapat berdiri lebih balance sebab tidak banyak terserang hembusan angin.

6. Menghabiskan Dana Pembangunan Menggapai 1,5 Milyar Dolar

Jeddah Tower ataupun diketahui juga dengan istilah Kingdom Tower ialah mega proyek yang terdapat di Arab Saudi. Dimana proyek satu ini ditentukan akan menelan bayaran yang sangat besar. Dimana diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 1,5 Milyar Dolar Amerika. Perihal tersebut pastinya sangat berarti mengingat keamanan serta kenyamanan bangunan yang berlokasi di arab yang memiliki keadaan tanah yang berpasir.

7. Proyek Kepunyaan Pangeran Arab Saudi Al- Waleed Bin Talal

Jeddah Tower atau Kingdom Tower terintegrasi dengan Jeddah Economic City yang dirancang oleh HOK Architects. Mereka bertanggung jawab atas perencanaan kota buat pengembangan kota di utara pusat kota terbanyak kedua di Arab Saudi. Orang utama dalam proyek ini merupakan Pangeran Arab Saudi Al- Waleed bin Talal yang memiliki Kingdom Holding Company, mitra dari Industri Ekonomi Jeddah.

Sebagian investasi real estat Bin Talal tercantum Plaza Hotel di New York, jaringan Four Seasons Hotels, serta industri yang memiliki serta mengelola Disneyland di Paris.

Jeddah Tower

Keadaan Terbaru Jeddah Tower

Jeddah Tower ataupun Kingdom tower ini dirancang dengan 167 lantai yang akan digunakan selaku ruang kantor, hotel, apartemen sampai kondominium dengan nilai pembangunan 1,5 milyar dolar. Proyek gedung pencakar langit ini diumumkan ke publik pada tahun 2018 silam oleh Pangeran Alwaleed bin Talal serta proses pembangunan juga diawali pada 2013.

Akan namun sayangnya pada tahun 2018, mega proyek ini wajib menyudahi serta cuma menciptakan bangunan gedung setinggi 250 m yang apalagi tingginya saja tidak menggapai besar menara Eiffel. Tidak lama setelah itu proses pembangunan juga tertunda sebab terdapatnya permasalahan menimpa tenaga kerja sampai permasalahan korupsi yang menjerat sebagian pemimpin proyek tersebut. Sampai pada saat ini mega proyek satu ini tidak dilanjutkan serta mengrangkrak buat selamanya.