Konser Dewa 19 di JIS ditunda untuk tingkatkan kewaspadaan

Blogging

Jakarta (ANTARA) – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo atau Jakpro (Perseroda) menunda konser grup band Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, karena mempertimbangkan kewaspadaan dan keprihatinan terhadap ajang yang terjadi sebelumnya.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, mengatakan panitia penyelenggara perlu mengkaji dan mempersiapkan acara konser Dewa 19 lebih matang untuk teknis pelaksanaannya.

Baca juga: Konser 30 tahun Dewa 19 ditunda hingga Februari 2023

Lebih lanjut, Widi menyebutkan penundaan itu dilakukan dengan alasan teknis (unforeseen circumstances), namun tidak dirinci soal masalah teknis tersebut.

Diketahui, Jakpro dan Dewa Restography menunda konser grup band besutan musisi Ahmad Dhani itu di JIS yang awalnya akan digelar pada 12 November 2022 menjadi 4 Februari 2023.

“Sebagai pihak penyelenggara kami dari Jakpro dan Dewa Restography memutuskan untuk menunda konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19. Secara internal, kami telah sepakat bahwa acara akan kami tunda ke tahun depan pada Sabtu, 4 Februari 2023 di lokasi yang sama di JIS,” kata Widi.

Widi menuturkan penonton yang sudah membeli tiket tidak perlu khawatir karena semua kategori tiket masih berlaku bagi penyelenggara untuk pertunjukan pada 4 Februari 2023 mendatang.

Penyelenggara juga membuka opsi bagi penonton yang sudah membeli tiket dan ingin mengajukan pengembalian dana (refund), loket refund daring dibuka mulai Senin (7/11).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai loket refund daring dapat menghubungi: Tim Pelayanan Pelanggan Tiket.com di nomor telepon 08041500878, 02139730888 atau melalui WhatsApp di +6285811500888.

Baca juga: Dewa 19 siapkan tiket live streaming konser “30 Tahun Berkarya”

Sebelumnya pada 6 September 2022 lalu, Widi menyatakan siap menampung penggemar Dewa 19, Baladewa dan Baladewi, di JIS hingga maksimal 60 ribu penonton.

Selain itu, pihak PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan lebih memperhatikan keamanan terutama kantong parkir bagi para penggemar Dewa 19, Baladewa dan Baladewi.

Widi mengatakan nantinya panggung akan berada di sisi timur lokasi dan terdapat bagian tempat duduk penonton yang menyesuaikan harga tiket.

Disebutkan bahwa konser ini berbeda lantaran harganya lebih merakyat dari konser Dewa 19 sebelumnya yakni mulai dari Rp150 sampai Rp450 ribu.

Nantinya kegiatan yang dikelola PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bekerja sama dengan Red Line Kreasindo dan Dewa Restography akan menghadirkan sejumlah artis ternama seperti Mulan Jameela, Dewi-Dewi, The Virgin, The Lucky Laki, dan sebagainya.

Baca juga: Dewa 19 buat konser orkestra 25 November 2022

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2022