Indonesia jadi juru kunci grup A Piala Davis Junior 2022

Blogging

Jakarta (ANTARA) – Indonesia harus mengakui keunggulan 1-2 Pakistan pada laga pamungkas Grup A Asian Oceania Qualification Final Piala Davis Junior di New Delhi, India, Rabu.

Kekalahan itu membuat kapten tim yang beranggotakan Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan, Jahfal Muna Kanahaya, Muhammad Rezky Djufri dan Alex Santoso itu berada di dasar Grup A, tertinggal dari Australia, India, dan Pakistan.

Di laga pembuka, Aldhito tak mampu memblok Bilal Asim dengan skor 2-6 3-6. Di partai selanjutnya, Muhammad Rezky juga tak berdaya saat bertemu M. Huzaifa Khan dengan kekalahan 3-6 3-6.

Kelelahan dalam penerbangan dari Jakarta tampaknya masih menghantui tim Merah Putih. Meski begitu, duet Jahfal/Aldhito berhasil mencuri poin dari pasangan Hamid Israr/Khan dengan 3-6 6-2 10-5.

Keberangkatan tim Merah Putih sempat tertunda dua kali. Aldhito dan kawan-kawan gagal berangkat akhir pekan lalu karena masalah visa. Mereka juga terlambat tiba di Bandara Soekarno Hatta akibat kemacetan parah akibat aksi unjuk rasa di Jakarta, Senin sore.

Penundaan tersebut membuat tim Merah Putih memberikan dua kemenangan gratis bagi Australia di laga pertama, Senin, dan menjamu India di laga kedua yang akan berlangsung Selasa dini hari.

Selanjutnya, Indonesia akan memainkan pertandingan Play Off untuk menentukan posisi kesembilan hingga ke-16.

Tim Merah Putih akan bentrok dengan negara tetangga Malaysia, yang berada di peringkat ketiga Grup B pada Kamis.

Sebanyak 16 negara mengikuti kompetisi perebutan simbol supremasi tenis beregu putra U-16 di kawasan Asia Oceania.

Baca juga: Tim Junior Davis Cup india Akhirnya Bisa Melaju ke India

Reporter: Arindra Media
Editor: Teguh Handoko
HAK CIPTA © ANTARA 2022