Timnas dayung punya bekal untuk capai target di SEA Games Hanoi

Blogging

Jakarta (ANTARA) – Pelatih tim nasional dayung Muhammad Hadris mengatakan, pencapaian pada kejuaraan bertajuk Ghent International Spring Regatta di Belgia, akhir pekan lalu, menjadi bekal penting untuk mencapai target di SEA Games di Hanoi, Vietnam.

“Dengan hasil positif di Ghent International Spring Regatta, tim dayung nasional berharap hasil ini bisa dibawa ke SEA Games Hanoi dengan mencapai target yang telah ditentukan,” kata Hadris kepada ANTARA, Senin malam.

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Belgia, tim dayung Indonesia meraih tujuh emas, empat perak, dan satu perunggu. Acara ini merupakan bagian dari agenda tim dayung selama satu bulan menjalani training camp (TC) di Belanda.

Selanjutnya, lanjut Hadris, para atlet akan kembali mengikuti kejuaraan di Bosbaan, Amsterdam. Timnas dayung Indonesia terus menggenjot persiapan untuk mencapai target meraih tujuh medali emas di SEA Games Hanoi.

“Target kami bagus dan dari manajemen tujuh medali emas dari 16 nomor yang diperebutkan. Persiapan terus kami lakukan. Ada 18 atlet yang berangkat ke Belanda,” kata Hadris.

Baca juga: Timnas dayung tutup kejuaraan di Belgia dengan tujuh emas
Baca juga: Tim dayung Indonesia mengincar tujuh medali emas di SEA Games Hanoi

Ke-18 nama yang saat ini berada di Negeri Kincir Angin tersebut adalah Memo, Sulpianto, Rio Riski Darmawan, Edwin Ginanjar Rudiana, Rifqi Harits Taufiqrahman, Ihram, Kakan Kusmana, Mahendra Yanto, Ardi Isadi, Jefri Adrianto Suwarno, Ali Mardiansyah, Denri Maulidzar Al Ghiffari, Ferdiansyah, dan Ali Buton untuk sektor putra.

Sedangkan untuk putri ada Julianti, Chelsea Corputty, Mutiara Rahma Putri, dan Melani Putri.

Jumlah medali emas yang dideklarasikan di SEA Games Hanoi ini, lebih banyak dari pencapaian tim dayung Indonesia pada SEA Games edisi sebelumnya di Filipina tahun 2019, yakni dengan tiga emas dan dua perunggu.

Saat itu, Indonesia peraih medali terbanyak untuk cabang olahraga dayung dan mengungguli Filipina (tiga emas dan satu perunggu), Vietnam (tiga perak, satu perunggu), Thailand (tiga perak), dan Myanmar (dua perunggu).

Tiga medali emas yang diraih Indonesia masing-masing disumbangkan oleh Mahendra Yanto dan Ihram (putri ganda ringan putra), Denri Maulidzar al Ghiffari dan Ferdiansyah (pasangan putra), serta Julianti dan Yayah Rokayah (pasangan putri).

Sementara untuk perunggu masing-masing direbut Kakan Kusmana (tunggal ringan putra) dan Mutiara Rahma Putri (tunggal ringan putri).

Baca juga: Pedayung Mutiara Indonesia Makin Percaya Diri Hadapi SEA Games Hanoi
Baca juga: TC Tim Dayung Indonesia Sebulan di Belanda untuk SEA Games Hanoi

Reporter: Muhammad Ramdan
Redaktur: Irwan Suhirwandi
HAK CIPTA © ANTARA 2022