Tim putri DKI Jakarta terbaik di Kejurnas Basket U-15 Pangkalpinang

Blogging

Pangkalpinang (ANTARA) – Tim bola putri DKI Jakarta menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Basket U-15 setelah pada laga final di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (14/1) malam mengalahkan tim Bali dengan skor 51-39.

Sedangkan untuk perebutan posisi tiga, tim putri Banten sukses mengalahkan tim Jawa Tengah dengan skor yang cukup ketat 47-45.

Wakil Ketua Penyelenggara Kejurnas Bola Basket U-15 Ratana Arya Krishnan mengaku bangga suksesnya pelaksanaan Kejurnas Basket U-15. Apalagi animo masyarakat dalam mendukung kejuaraan cukup tinggi.

“Kejurnas Basket U-15 ini berjalan sukses dan juga keberhasilan bagi Bangka Belitung yang belum pernah melaksanakan kejuaraan basket level nasional,” katanya.

Baca juga: Tim putra Jatim juarai Kejurnas Basket U-15

Lebih lanjut Ratana mengatakan bahwa kesuksesan Kejurnas Basket U-15 tidak lepas dari koordinasi dengan banyak pihak termasuk dengan sang ketua yang merupakan Wali Kota Pangkalpinang.

“Sinergi dan komunikasi semua pihak sangat bagus, sehingga pelaksanaan kejurnas ini berjalan sukses,” katanya menambahkan.

Ia berharap kejurnas terus menjadi wadah bagi pemain muda untuk menunjukkan dan membuktikan bahwa mereka mampu dan kejuaraan ini juga dapat menjadi sarana serta prasarana bagi daerah memacu dan memicu orang-orang mencintai bola basket.

“Kami berharap anak-anak ini lebih mendalami bola basket lagi, karena tujuan kami sebagai penyelenggara untuk memperkenalkan basket ke seluruh provinsi di Indonesia,” pungkas Ratana.

Sementara itu, tim putra DKI Jakarta yang puas menjadi runner up setelah pada laga final harus menyerah dari tim Jawa Timur dengan skor akhir 68-72.

Baca juga: Rudianto Tjen tutup Kejurnas Basket U-15 di Pangkalpinang

Pewarta: Aprionis
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023