Revonasi Stadion Teladan naikkan level sepak bola kota Medan

Blogging

Medan (ANTARA) – Mantan pemain PSMS Medan Reswandi mengatakan renovasi Stadion Teladan berstandar internasional akan menaikkan level sepakbola di Kota Medan, Sumatera Utara.

“Rencana Pak Walikota (Kota Medan Bobby Nasution) merenovasi Stadion Teladan termasuk Stadion Taman Bunga, akan membuat sepak bola di Sumut khususnya Kota Medan naik level,” kata Reswandi di Medan, Kamis.

Menurut mantan bek Ayam Kinantan era 1990-an hingga 2000-an ini, renovasi ini membuat pesepakbola Medan semakin berkembang.

Pemain yang turut mengantarkan PSMS Medan menjuarai Bang Yos Cup tiga kali berturut-turut pada tahun 2004, 2005 dan 2006 ini mengapresiasi renovasi stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat Medan tahun ini.

Baca juga: Pemkot Medan Menganggarkan Rp 400 Miliar untuk Renovasi Stadion Teladan

Pemkot Medan menganggarkan dana Rp 400 miliar untuk merenovasi total Stadion Teladan yang pangkalan Klub sepak bola PSMS Medan.

“Kami berterima kasih kepada Walikota Medan. Tentunya ini akan membuat sejarah baru. Artinya beliau berkomitmen penuh untuk pengembangan olahraga di kota Medan khususnya sepakbola,” ujarnya.

Pria 41 tahun sekaligus pelatih tim PPLP Sumut itu mengatakan, renovasi tersebut juga akan mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan.

“Karena merupakan icon baru di Kota Medan, dan venue di kawasan Stadion Teladan bisa dimanfaatkan oleh pihak swasta, seperti restoran, kafe atau gedung,” ujarnya.

“Mudah-mudahan kepala daerah lainnya juga melakukan hal yang sama. Selain memberikan pemasukan bagi daerah, juga meningkatkan infrastruktur olahraga untuk menjawab kebutuhan atlet di daerahnya masing-masing,” pungkas Reswandi.

Baca juga: Bobby Nasution sambut baik tawaran jadi pengurus PSMS Medan

Wartawan: Muhammad Said
Editor: Jafar M Sidik
HAK CIPTA © ANTARA 2022