Polda Babel mengamankan 51 titik pusat perbelanjaan jelang Idul Fitri

Blogging

Kami meminta masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah lonjakan COVID-19.

Pangkalpinang (ANTARA) – Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) memfokuskan pengamanan pada 51 titik pusat perbelanjaan, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berbelanja berbagai kebutuhan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Kami meminta masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah lonjakan COVID-19,” kata Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan menjelang Lebaran tahun ini, pusat-pusat perbelanjaan modern dan tradisional mengalami peningkatan pengunjung yang cukup signifikan, sehingga berpotensi menimbulkan tindak kejahatan dan pelanggaran prokes yang dapat memicu penularan COVID-19.

“Kami bersama TNI, pemerintah daerah, dan instansi terkait lainnya memperketat penerapan prokes untuk mencegah lonjakan kasus COVID-19 menjelang dan setelah Lebaran nanti,” katanya pula.

Dia menegaskan seluruh personel yang terlibat dalam operasi pengamanan ini untuk benar-benar dapat bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat agar kamtibmas tetap kondusif hingga Lebaran nanti.

“Kami selaku Polri jangan sampai kendor, jangan lengah harus tetap melaksanakan imbauan kepada masyarakat terkait untuk selalu menerapkan prokes, sehingga tidak ada peningkatan COVID-19,” ujarnya pula.

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa mengimbau warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam membeli berbagai kebutuhan Lebaran.

“Pengawasan dan penegakan prokes di pusat-pusat perbelanjaan ini tetap dioptimalkan. Jangan sampai terjadi lonjakan kasus setelah Lebaran nanti,” katanya pula.

Baca juga: Pemberian izin mudik Lebaran ASN di Bangka-Babel sedang dikaji

Baca juga: Tes acak COVID-19 diberlakukan bagi pemudik balik di Belitung-Babel

Pewarta: Aprionis
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022