Omzet Bazar Ramadhan di Pulau Pari capai Rp25 juta

Blogging

Kami berharap acara seperti ini akan terus berlanjut

Jakarta (ANTARA) – Omzet transaksi Bazar Festival Ramadhan selama dua hari di Pulau Lancang, Desa Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan pada Sabtu-Minggu (16-17/4) mencapai Rp. 25 juta.

“Pada hari pertama omzet yang diterima Rp 16.356.500, kemudian hari kedua sekitar Rp 8.685.000. Produk UMKM yang dijual mulai dari kuliner, kerajinan hingga produk jamu,” kata Kasudin Perindustrian Perdagangan , Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu Richard Bangun dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Bangun menilai dengan omzet puluhan juta rupiah berarti ada perputaran ekonomi di Kepulauan Seribu yang bisa menjaga ketahanan pangan dan membantu UMKM binaan Jakpreneur untuk terus berkreasi dan berproduksi.

“Kami berharap acara seperti ini berkesinambungan agar para pelaku UMKM Jakpreneur kita terfasilitasi dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga, serta berdampak pada ketahanan pangan di masyarakat,” ujar Bangun.

Baca juga: Bazar Ramadhan Festival Kepulauan Seribu Hadirkan Produk UMKM

Beragam produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kepulauan Seribu, mulai dari sandang, kerajinan, kuliner, hingga sembako murah diperkenalkan dalam kegiatan Bazar Festival Ramadhan.

Selain di Desa Pulau Pari, kata dia, kegiatan serupa juga telah dilakukan di Desa Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Sebelumnya, kegiatan bazar telah berlangsung di Desa Pulau Panggang dan Desa Pulau Tidung pada 11-12 April.

Rencananya, bazar akan dilanjutkan di dua desa berikutnya, yakni Desa Pulau Untung Jawa dan Desa Pulau Kelapa pada 23-24 April.

Baca juga: Disparekraf DKI Siapkan Bazaar Online Khusus UMKM di Bulan Ramadhan

Wartawan: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
HAK CIPTA © ANTARA 2022