Menparekraf dijadwalkan tinjau desa wisata di Kota Langsa

Blogging

Banda Aceh (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan mengunjungi desa wisata dan meresmikan Menara Taman Hutan Raya Mangrove di Kuala Langsa, Kota Langsa, Aceh.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kota Langsa Iqbal Ibrahim di Langsa, Kamis, mengatakan kunjungan Menteri Sandiaga dijadwalkan pada Jumat (15/4).

“Tapi jadwalnya masih dalam protokol kementerian karena nanti ada penyesuaian dengan walikota. Menteri dijadwalkan tiba di Langsa Kamis (14/4) malam,” kata Iqbal Ibrahim.

Menurut Iqbal Ibrahim, acara penyambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah dipersiapkan dengan matang. Dan petugas Pemkot Langsa ini akan menjemput Menparekraf Sandiaga Uno ke Medan, Sumatera Utara.

Dua destinasi wisata yang akan dikunjungi Menparekraf Sandiaga adalah menara hutan mangrove di Kecamatan Langsa Barat dan Desa Wisata Cinta Raja di Kecamatan Langsa Timur.

“Jadwal Menteri di Kota Langsa hanya setengah hari. Jadi jadwalnya nanti disesuaikan lagi. Acara utama adalah peresmian Menara Taman Hutan Raya Mangrove,” kata Iqbal Ibrahim.

Wisata hutan mangrove di Kota Langsa memiliki luas 6000 hektar. Jarak hutan mangrove Kuala Langsa dengan pusat pemerintahan sekitar 19 kilometer.

“Proses pembangunan Menara Taman Hutan Raya Mangrove hingga selesai memakan waktu hampir lima tahun. Menara ini dibangun sejak 2018. Menara ini akan menarik wisatawan untuk berkunjung ke hutan mangrove Kota Langsa,” kata Iqbal Ibrahim.

Wartawan: M. Haris Setiady Agus
Editor: Royke Sinaga
HAK CIPTA © ANTARA 2022