Empat tren make-up Ramadhan tahun ini

Blogging

Jakarta (ANTARA) – Wardah memperkenalkan empat tren rias wajah Ramadan tahun ini di panggung Indonesia Fashion Week 2022, Jumat (15/4). Head of Wardah Decorative Shabrina Salsabila mengatakan tampilan ini akan cocok untuk semua warna dan jenis kulit.

“Dandan Lihat Hal ini mewujudkan visi Wardah yang terus memberikan inspirasi kecantikan yang terpancar dari dalam dan luar bagi wanita modern. Terus dukung agar perempuan Indonesia bisa menjadi pribadi yang maju, kuat, dan berdaya,” kata Shabrina.

Baca juga: Personalisasi produk jadi tren perawatan kulit

Dalam acara tersebut, Wardah bekerjasama dengan Penata Rias Resmi Yulia Fazrin dan Dekan Annisa Berliani dari Wardah dan juru rias Terkenal di Indonesia, Fathi NRM dan Hepi David Hadirkan Empat Lihat itu.

Makeup look Glow with Painterly Blusher by Yulia Fazrin di Indonesia Fashion Week 2022, Jumat (15/4) (HO/Wardah)

Yulia Fazrin dihadirkan tampilan riasan Glow dengan Painterly Blusher yang dipajang memerah dengan warna pink lembut dan telanjang eyeshadows. Tampilan ini memberikan cahaya yang sehat tanpa terlihat berminyak. Fokus tampilan ini adalah pada penggunaan blush on yang membuat wajah terlihat segar. Yulia menyarankan untuk memakai memerah di atas tulang pipi sebelum mengaplikasikan bedak untuk tampilan yang lebih alami. Untuk pemilik pipi tembemdia menyarankan memilih perona pipi berwarna Persik.

Baca juga: Tips Pakai Eyeliner Rapi ala MUA Fathi Nrm

Makeup look Matte with Kitten Flick Eyeliner, oleh Dean Annisa Berliani di Indonesia Fashion Week 2022, Jumat (15/4) (HO/Wardah)

Tampilan kedua dihadirkan oleh Dekan Annisa Berliani yang membuat tampilan Matte dengan Kitten Flick Eyeliner. Tampilan riasan ini menghasilkan corak matte dan sehat. Dilengkapi dengan eyeliner berbentuk Film Anak Kucing dan bibir ombre berwarna cerah, tampilan ini membuat wanita Indonesia bersemangat menjalani hari.

Penggunaan eyeliner menjadi fokus karena riasan mata menjadi lebih menonjol di masa pandemi yang membuat masyarakat harus memakai masker. Annisa menuturkan, membuat eyeliner dengan gaya “kitten flick”, melengkung dengan ujung yang tipis, bisa dilakukan dengan produk yang bisa menghasilkan garis yang presisi. Tampilan ini terlihat natural, namun tetap menciptakan kesan menarik.

Baca juga: Riasan ala Korea Diprediksi Jadi Tren Rias Ramadhan dan Lebaran

Baca juga: Pentingnya menjaga kesehatan kulit di tengah pandemi

Baca juga: Benarkah Cara Menggunakan Bedak Tabur?

Reporter: Nanien Yuniar
Redaktur: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2022