Curi perhatian di COTA, Marquez sejatinya bisa menangi GP Amerika

Blogging

Jakarta (ANTARA) – Marc Marquez mencuri perhatian di Circuit of the Americas (COTA) dengan comeback sensasional untuk menyoroti apa yang bisa ia dan Honda RC213V tunjukkan dalam pertarungan MotoGP musim ini.

Pembalap Spanyol itu tiba di Austin sebagai “Raja COTA” dengan tujuh kemenangan di sana, tetapi akhir pekan ini di Austin ia ingin memulihkan kepercayaan dirinya setelah absen dalam balapan di Argentina karena kambuhnya diplopia atau penglihatan ganda setelah kecelakaan di Mandalika.

Masalah teknis yang ditemui di awal, yang sedang diselidiki Honda, membuat Marquez terjatuh dari P9 ke baris terakhir grid menuju tikungan pertama lap pembukaan.

Baca juga: Statistik GP Amerika: Kembalinya Marc “Raja COTA” Marquez

Baca Juga: Bastianini Juara GP Amerika Serikat, Marquez ‘Comeback’ Sensasi

Dia menunjukkan kelasnya saat dia melawan dari P22, mengalahkan satu-satunya saingannya untuk mengembalikan posisinya ke P9, seperti saat dia memulai balapan. Ia juga beberapa kali mencetak lap terbaik di 20 lap balapan saat berusaha mengejar ketertinggalannya.

Di tujuh lap terakhir, Marquez masih sempat menyalip Johann Zarco, Fabio Quartararo dan Jorge Martin sebelum menyelesaikan balapan 20 lap secara sensasional di P6, sekitar 6,5 detik di belakang Enea Bastianini dari Gresini yang memenangi balapan.

Sesampainya di garasi, Marquez disambut dengan tepuk tangan dari anggota timnya.

“Di satu sisi saya kecewa karena jelas kami memiliki kecepatan hari ini dan saya sangat menikmati balapan ini, mendorong dari belakang, tetapi 25 poin mungkin hari ini,” kata Marquez yang percaya diri menang, dikutip dari ofisial tim. situs web.

“Kami memiliki masalah teknis di awal, tetapi itu teratasi dengan sendirinya dan motor bekerja dengan sangat baik bahkan ketika saya berada di posisi terakhir.

“Saya naik begitu banyak posisi dan menjalani balapan yang hebat meskipun ada beberapa kesalahan, yang normal ketika Anda berjuang untuk memulihkan posisi seperti ini.

Kami bisa melihat kecepatannya di sana dan kami bisa pergi dari sini dengan penuh percaya diri, itu penting.”

Finishing P6 membuat Marquez naik ke peringkat 13 klasemen, terpaut 40 poin dari Bastianini yang kembali berada di puncak klasemen.

Di garasi sebelah, Pol Espargaro pulang dengan finis P13 setelah balapan dalam kondisi buruk sepanjang akhir pekan di Texas.

MotoGP akan mempersiapkan tur Eropanya yang dimulai dengan Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal pada 24 April.

Baca juga: Dovizioso yakin Marquez bisa juarai MotoGP meski belum fit 100 persen
Baca juga: Pasca Cedera, Marquez Ingin Pulihkan Kepercayaan Diri di Austin

Reporter: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
HAK CIPTA © ANTARA 2022