Anies: Panen raya di Jaktim mengingatkan momen Idul Fitri

Blogging

Ini adalah panen yang dirayakan oleh semua orang dengan antusias

Jakarta (ANTARA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan panen raya di Jakarta Timur merupakan peringatan hari raya Idul Fitri karena semua warga bergembira.

Anies yang hadir didampingi istrinya pada kesempatan itu juga sempat ikut memanen pokcay yang ditanam di “rumah kaca” Kantor Walikota Jakarta Timur itu.

Baca juga: Jatim Targetkan Panen Anggur Oktober 2022

“Saya sangat senang kita berdua bisa berada di sini untuk menyaksikan panen,” kata Anies Baswedan di Kantor Walikota Jakarta Timur, Jakarta, Selasa.

Anies mengatakan, panen serentak di wilayah Jakarta Timur itu menggambarkan kegembiraan warga menyambut perayaan Idul Fitri.

“Hari ini seperti Idul Fitri. Ini panen yang dirayakan dengan penuh semangat. Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada semua jajaran,” kata Anies.

Baca juga: Wali Kota Jakarta Timur Berharap Panen Bantu Cegah Kasus Stunting

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan, kegiatan panen dilakukan serentak di 100 lokasi yang tersebar di 10 kecamatan.

Anwar mengatakan, sebanyak 2.725 kilogram berbagai tanaman sayuran dipanen. Selain itu, ada juga hasil perikanan seberat 563 kilogram, seperti lele dan nila.

Lebih lanjut Anwar menambahkan, sebagian hasil panen dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan sebagian lagi dijual.

“Ada yang didistribusikan dan dijual karena kita punya ketahanan pangan. Bagi yang kurang gizi akan kita distribusikan jika lingkungan baik, akan kita jual. Misalnya hasil panen lele dijual ke pecel lele,” kata Anwar .

Baca juga: Sudin KPKP Jakarta Timur memanen 100 kg kangkung dari urban farming

Reporter: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
HAK CIPTA © ANTARA 2022