WIKA Bagikan PJU Bertenaga Solar dan Sembako dalam Bakti BUMN untuk Mandalika

Blogging

Mandalika (ANTARA) – PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk (WIKA) dalam rangka mendukung percepatan program pengembangan Mandalika, untuk meningkatkan kualitas sumber daya alam, sumber daya manusia, akses pelayanan, dan infrastruktur dasar pariwisata. WIKA melakukan kolaborasi bersama 34 BUMN lainnya dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang diwujudkan melalui Bakti BUMN untuk Mandalika.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Bapak Tedi Bharata, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Bapak Zulkieflimansyah, Sekretaris Perusahaan WIKA, Bapak Mahendra Vijaya serta Pejabat Perwakilan BUMN, pada Sabtu (1/10).

Menteri BUMN, Erick Thohir turut menyampaikan apresiasi secara daring mengenai kerjasama yang terjalin antara BUMN, Pemda dan Masyarakat NTB dalam mendukung Program Bakti BUMN untuk Mandalika agar dapat terlaksana dengan baik.

“Pemerintah telah menetapkan Mandalika sebagai salah satu dari 5 DPSP (Destinasi Pariwisata Super Prioritas) dan untuk mewujudkannya BUMN telah membangun Sirkuit Mandalika dan telah melaksanakan berbagai event nasional dan internasional. Program Bakti BUMN Untuk Mandalika hadir sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial bagi masyarakat NTB, khususnya Mandalika,” ujar Erick dalam video sambutan yang ditayangkan pada acara tersebut.

Erick menjelaskan program TJSL terfokus pada 3 bidang prioritas yaitu Pendidikan, Lingkungan dan Pengembangan UMK. Sehingga program yang dilaksanakan merupakan program yang selaras dengan tiga prioritas, yakni Penanaman 6.071 Pohon di Bypass Labulia, Pembangunan Masjid Al-Hakim, Desa Rengganis, SD Negeri 01 Desa Kuta, serta Balai Desa Kuta Mandalika.

Partisipasi WIKA dalam Bakti BUMN untuk Mandalika adalah memberikan sembako dan 8 PJU bertenaga solar di Desa Rengganis untuk membantu penerangan Desa. Selain itu, WIKA turut mengedukasi masyarakat setempat mengenai renewable energy dan juga memperkenalkan produk WIKA Group khususnya PT WIKA Industri Energi (WINNER) kepada masyarakat.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2022